News

Penat Jaga Perbatasan Negara, Tentara Korea Berlatih Balet

Prajurit Perbatasan Korea Selatan berlatih Balet/REUTERS/Kim Hong-Ji
Ditulis oleh Ozzi Amedio

Penat dari rutinitas menjaga wilayah perbatan zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan, para tentara perbatasan melakukan tari balet bersama ballerina, Lee Hyang Jo.

Dilansir dari dramafever.com, Jumat (22/7) awalnya Lee ragu akan mampu mengajak para tentara tersebut untuk menari balet. Alasannya menurut Lee, mereka terbiasa dengan didikan militer dan bukan tarian yang banyak dilakukan kaum hawa ini.

Rupanya apa yang ditakutkan wanita Korean National Ballet ini tidak terjadi. Malah, para aparat negara itu terlihat bahagia dan senang melakukan tari balet yang diajarkanya.

“Mereka lebih banyak tertawa dan bisa bersenang-senang. Dan melihat itu semua membuat saya berpikir kalau ternyata datang ke sini itu tak sia-sia,” ujar Lee kepada Reuters.

Menurut Lee, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 silam. Tujuannya ialah membantu para tentara meredakan stres karena tugas dan tanggung jawab yang berat saat menjaga perbatasan yang bisa saja mengancam nyawa mereka.

Hal itu diaminkan seorang sersan berusia 23 tahun, Kim Joo Hyeok. Dirinya mengaku dengan menari balet bisa melepas penat sekaligus ajang bercengkrama dengan sesama rekan tentara.

“Melalui balet, aku bisa lebih tenang dan menemukan keseimbangan sekaligus membangun ikatan persahabatan dengan rekan-rekan tentaraku.” ujarnya.

 

Tentang penulis

Ozzi Amedio

Tinggalkan Pesan