Keluarga

Lama Tak Terdengar Kabar, Pinkan Mambo Keluarkan Lagu ‘Coming Back’

Ilustrasi/sonymusic
Ditulis oleh Ozzi Amedio

Setelah vakum dari panggung musik Indonesia, Pinkan Mambo kembali hadir untuk para penggemarnya. Ibarat sebuah kepompong yang memilih untuk berdiam diri untuk beberapa waktu, maka kini Pinkan telah menjelma menjadi sebuah kupu-kupu dan siap mengepakkan sayapnya.

Kini Pingkan tampil lebih istimewa karena tidak hanya tampilannya yang fresh, tetapi dia kembali di tengah kehangatan para pencintanya melalui sebuah lagu berjudul ‘Coming Back’, sebuah lagu dinamis, pump up, yang menggetarkan energi. Lagu ini khusus diciptakan oleh musisi mancanegara yaitu trio composer Harry Sommerdahl, Alex James, dan Jaden Michaels.

“Dimana liriknya yang semula berbahasa Inggris dirubah kedalam bahasa Indonesia oleh Mhala Numata, dan masteringnya digarap oleh musisi kawakan Stephan Santoso,” tulis rilis yang diterima Kotak87.com, Kamis (21/7)

Lagu ini bisa disebut sebagai anthem-nya seorang Pinkan Mambo setelah melanglang buana, mencoba pengalaman bermusik di negeri paman Sam. Penyanyi dengan vokal berkarakter ini menyuarakan kerinduannya untuk bertemu dengan kekasihnya.

Tetapi juga bisa diartikan dengan kerinduan untuk bersua dengan para penggemarnya yang telah menempati ruang khusus di hatinya. Dengan eksplorasi vokal yang dinamis, Pinkan siap untuk menjadi berada di spotlight kembali.

Back to sexy 60’s
Bukan Pinkan namanya jika tidak tampil khas. Kesegaran single “Coming Back” ditunjang dengan penampilannya yang mengambil gaya back to 60’s, yang mengingatkan kita pada perempuan retro yang modis dan seksi.
“Musik itu adalah rumahku. Ketika kembali di dunia musik, aku seperti kembali ke tempat yang nyaman. Aku sudah tidak sabar untuk berkiprah lagi,” jelas Pinkan Mambo antusias.

TENTANG PINKAN MAMBO
Pinkan Mambo adalah salah satu penyanyi yang dianugerahi warna vokal yang khas. Awal bergabung dengan grup Ratu di tahun 2003, Penyanyi kelahiran 11 November 1980 ini langsung mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dengan vokalnya yang kental dengan warna R&B / soul. Dan ketika dia memutuskan bersolo karir pada tahun 2004, dia semakin menunjukkan kematangannya sebagai penyanyi dan entertainer sejati.

Perjumpaannya dengan Glenn Fredly di akhir tahun 2004 menjadi berkat tersendiri, karena lagu ciptaan Glenn Fredly berjudul Cinta Tak Kan Pernah Usai langsung meledak dan mendulang sukses. Selanjutnya karir Pinkan untuk melaju dengan cemerlang, Ia merilis beberapa album, dan banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas seperti Melly Goeslaw, Tohpati, Dewa Budjana, dan Rieka Roslan.

Tentang penulis

Ozzi Amedio

Tinggalkan Pesan