Keluarga

Kata Peneliti Jerman, Memberikan ASI Bisa Cegah Diabetes, ini Alasannya

Ilustrasi/boldsky
Ditulis oleh Ozzi Amedio

Bagi seorang wanita yang baru saja melahirkan dianjurkan untuk memberikan ASI kepada buah hatinya. Karena bagi sebagian wanita sangat rentan untuk menghidap penyakit diabetes jika dibanding Pria.

Dilansir dari boldsky, Jumat (22/7) pada suatu studi di Helmholtz Zentrum Munchen, Jerman menyatakan menyusui dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada seorang wanita yang memiliki diabetes gestasional.

Dari temuannya, menyusui dapat mengubah metabolisme pada tubuh Ibu yang menyusui untuk melindunginya dari penyakit diabetes disaat masa kehamilan atau paska melahirkan.

Karena menurutnya, wanita yang menyusui lebih dari tiga bulan memiliki perbedaan yang signifikan dengan mereka yang punya periode laktasi lebih pendek.

“Temuan dari penelitian kami memberikan wawasan baru ke dalam jalur metabolisme terkait penyakit-yang dipengaruhi oleh laktasi. Dan dengan demikian bisa menjadi alasan yang mendasari untuk efek perlindungan pada tubuh si Ibu” ujar salah satu peneliti dari Research Center for Environmental Healt Munchen, Sandra Hummel kepada boldsky

 

 

 

Tentang penulis

Ozzi Amedio

Tinggalkan Pesan