Pariwisata News

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Kembali Gelar Festival Ciletuh

Wagub Jabar bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Ida Hemida, beserta Agus Hanafi gelar rapat persiapan sekaligus konfrensi pers Ciletuh-Palabuhan ratu Geopark Festival 2016 di Gedung Sate, Bandung, Selasa (16,7) Foto: Martin /Kotak87
Ditulis oleh Ozzi Amedio

Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kembali gelar Festival Ciletuh-Pelabuhan Ratu Geopark (CGF 2016) pada tanggal 27-28 Agustus nanti di Kab Sukabumi, Jawa Barat.  Kegiatan yang telah terselenggara sejak 2015 ini memiliki konsep Culture Meet Nature.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Ida Hemida mengatakan dimana terdapat keharmonisan antara kebudayaan manusia dan alam yang mewadahinya. Menurut Ida, Festival ini bertujuan untuk mempromosikan keragaman warisan bumi, budaya dan hayati.

“CGF mempersiapkan masyarakat agar mampu mewujudkan Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu menjadi destinasi pariwisata siap kunjung”, ujar Ida kepada awak media di Gubernuran, Bandung, Selasa (16/8).

CGF sendiri memiliki tiga kegiatan, dimana terdiri dari pra event, main event dan pasca event. Berbagai kegiatan kesenian dan kebudayaan ditampilkan pada main event. “Pada saat acara puncak nanti, aneka pertunjukan akan digelar. Seperti Kesenian Buncis dan Tutunggulan,” terang Ida.

Selain itu, disaat acara juga dipertunjukan kegiatan seperti Geobike, Geodive,Geosurf,Geokite, Geovaganza, Expo dan Bazar serta Ekowisata.

“Masih banyak kegiatan yang akan digelar, makanya biar gak penasaran langsung ikut berpartisipasi aja ke kegiatan ini,” imbuhnya. (MRT/OZI)

 

Tentang penulis

Ozzi Amedio

Tinggalkan Pesan